Lanai Kijang

Lanai Kijang

Friday, December 11, 2015

Jom amalkan...






Asalamualaikum dan salam Jumaat,  penghulu segala hari. hari ni kak rose nak kongsikan kelebihan zikir Tasbih, Tahmid, Tahlil dan Takbir dari wall fb, kak rose sharekan kat sini untuk perkongsian, terutamanya untuk diri sendiri... semuga memberi manafaat untuk kawan2 juga...

Bismillahirahmanirrahim,

Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya.

Dzikir adalah ibadah yang sangat mulia. Di antara fadilahnya adalah bisa lebih menenangkan jiwa. Fadilah lainnya pun amat banyak.. Di antara dzikir yang bisa dirutinkan setiap saat, dibaca agar lisan terus basah dengan dzikrullah adalah


(1) Subhanallah,
(2) Alhamdulillah,
(3) Laa ilaha illallah,
(4) Allahu akbar”.

Berikut beberapa hadits yang membicarakan keutamaan dzikir tersebut:

“ Ada 4 kalimat yang paling baik. Keempatnya dari Al Qur’an. Tidak mengapa kalian memulai dari mana saja. Subhanallah, Alhamdulillah, laa ilaaha illallah dan Allahu akbar ” ( HR Abu Dawud )

“ Aku mengucapkan subhanallah, Alhamdulillah, laa ilaaha illallah dan Allahu akbar lebih aku sukai daripada dunia dan seisinya.” ( HR Musllim )

“… Bertasbihlah engkau kepada Allah seratus kali. Sesungguhnya hal itu senilai dengan engkau membebaskan 100 budak dari keturunan Ismail. Bertahmidlah 100 kali , sesungguhnya hal itu senilai dengan 100 ekor kuda lengkap dengan pelana dan tali kekangnya untuk berjihad fii sabilillah. Bertakbirlah 100 kali, sesungguhnya hal itu senilai dengan 100 unta yang engkau serahkan kepada Allah. Dan bertahlillah 100 kali maka hal itu akan memenuhi langit dan bumi. Tidak ada seorangpun yang lebih mulia daripada engkau kecuali orang yang lebih banyak melakukan amalan itu.” ( HR Ahmad & Baihaqi )

“ Tidak seorangpun yang mengucapkan Laa illaha illallah,
Allahu akbar, subhanallah, Alhamdulillah dan la haula wa laa quwwata illa billah kecuali akan dihapuskan dosanya meskipun dosanya itu lebih banyak daripada buih di lautan.” ( HR Ahmad, Tirmidzi & Hakim )

Nabi bersabda,” Ambillah perisai kalian!”
para sahabat bertanya,” wahai Rasulullah dari musuh yang telah datang ?”
Nabi Menjawab,” Bukan, akan tetapi perisai dari api neraka. Katakanlah ‘subhanallah, Alhamdulillah, laa ilaaha illallah dan Allahu akbar’ sesungguhnya 4 kalimat itu akan datang pada hari kiamat sebagai penyelamat dan muqodimah kebaikan bagi pengucapnya….” ( HR Hakim )

“…. Wahai Rasulullah, orang-orang kaya telah membawa pahala yang banyak. Mereka sholat sebagaimana kami sholat, mereka berpuasa sebagaimana kami berpuasa. Akan tetapi mereka bisa bersodaqoh dengan kelebihan harta mereka.”
Rasulullah menjawab,” Bukankah Allah telah menjadikan bagi kalian shodaqoh dalam bentuk lain. Sesungguhnya setiap tasbih, tahmid,takbir dan tahlil adalah shodaqoh….”
( HR Muslim)

Begitu tinggi kemuliaan 4 kalimat ini. Kalimat yang ringan di lisan namun begitu berat di timbangan. Barangsiapa yang melewatkannya sungguh dia telah melewatkan keuntungan yang besar…
Semoga amalan yang sederhana ini bisa jadi rutinitas kita sehingga lisan ini selalu basah dengan dzikrullah, dzikir pada Allah.
Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna.



2 comments:

CAHAYA HIDUPKU (Nur Hayati) said...

Perkongsian yg baik..
Jom kita amalkan bersama..

JUNAIDI said...

SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA